Terus Jaga Kondusifitas, Polisi Rutin Apel Kring Serse dan Patroli OJK

Terus Jaga Kondusifitas, Polisi Rutin Apel Kring Serse dan Patroli OJK

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kepolisian Polres Metro Bekasi terus lakukan kegiatan Patroli Operasi Kejahatan Jalanan dengan diawali Apel Kring Serse seluruh jajaran.

Kali ini Apel Kring Serse dilakukan di wilayah Polsek Cikarang Utara, di halaman Desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Sabtu malam 19/11/2022.

Apel Kring Serse tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan didampingi, Wakapolres AKBP Erick Frendiez Kabag Ops Kompol Andri Kurniawan, serta dihadiri oleh Camat Cikarang Utara Enop Can, Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, Danramil 07 Cikarang, Pokdar Kamtibmas, Kepala Desa Wangun Harja H.Ganda beserta jajaran dan Tokoh Masyarakat Wangun Harja H.Enjum El-Dabo.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi mengatakan bahwa agar seluruh anggota mampu menjalankan tugas dengan penuh semangat dan sebaik baiknya.

“Kepada seluruh anggota saya terus mengimbau agar menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan jalankan tugas dengan penuh semangat untuk keamanan masyarakat,” Imbaunya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam sambutanya memberikan arahan kepada seluruh yang hadir dan apresiasi atas capaian selama ini dalam pengungkapan kasus.

“Dulu kita pertama kali lakukan Kring serse dan langsung di tanggapi oleh Kapolda, Saya ucapkan terima kasih kepada satreskrim yang sudah banyak berhasil dalam mengungkap kasus 365,” Ucapnya.

“Apel Kring Serse ini guna cegah cepat tindak kejahatan, di media masa seperti medsos sekarang ini masyarakat lebih senang dengan kegiatan rutin yang kita tingkatkan karena banyak tadinya banyak yang merasa tidak aman dulunya, terlebih kejahatan pada malam hari,” Ungkap Kapolres.

Kapolres berpesan bahwa dalam melakukan kegiatan patroli harus tetap mengutamakan dengan sikap preventif seperti program yang sudah berjalan yaitu “Ada Polisi”.

“Lakukan dengan preventif salah satunya program ada Polisi, menekan pidananya minimal pengungkapanya maksimal itu yang harus kita lakukan, jangan sampai terbalik yang nantinya masyarakat mengeluh di medsos karena jaman sekarang masyarakat lebih cepat dan mayoritas masyarakat memiliki akun medsos,”.

“Untuk penanganan OKJ nanti lakukan lebih ke preventif terkait kriminal nya, apabila terkait surat surat kendaraan nanti kita lakukan edukasi seperti mengambil surat suratnya ke rumah kecuali kendaraan tersebut terlihat jelas kesalahanya karena target OKJ itu kriminal dan narkoba,” Terangnya.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendiez berikan imbauan agar seluruh anggota dalam lakukan Patroli Operasi Kejahatan Jalanan dengan sesuai SOP serta selalu utamakan keselamatan.

“Perhatikan keselamatan pada saat lakukan OKJ jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, dan selalu jaga keselamatan dalam bertugas dengan lakukan SOP dengan baik,” Pungkasnya.

(Erv/Redaksi)