Antisipasi 3C, Polres Metro Bekasi Gelar Apel Kring Serse dan Patroli Presisi Secara Rutin

Antisipasi 3C, Polres Metro Bekasi Gelar Apel Kring Serse dan Patroli Presisi Secara Rutin

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Untuk mencegah kejahatan malam yang akhir-akhir ini masih terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi yaitu kejadian 3C (Curas,Curat dan Curanmor) dan kejahatan jalanan.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kompol Andri Kurniawan memimpin Apel Patroli Kring Serse yang bertempat di Jalan Raya Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, pada Jumat malam (25/11/22).

Secara rutin Polres Metro Bekasi terus melakukan Apel Kring Serse dan Patroli Presisi, dengan tujuan preventif dalam rangka pencegahan kejahatan malam dan lakukan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ).

“Apel dan Patroli yang dilakukan ini dengan tujuan yang pertama kita preventif dalam rangka pencegahan kejahatan terjadinya tawuran, begal dan kejahatan lainnya,” ucap Kabag Ops.

Andri menjelaskan bahwa kegiatan patroli presisi itu dilaksanakan setiap hari namun pada malam weekend jumlah personilnya ditambahkan.

“Kita laksanakan patroli Operasi Kejahatan Jalanan setiap hari untuk antisipasi 3C, dan pada malam weekend jumlah personil kita tambahkan,” Ungkap Kompol Andri.

“Pada malam ini kita lakukan apel bersama Jajaran Polsek Taruma Jaya bersama anggota Polres baik dari Reskrim, Narkoba, Intelkam dan lainya,” Terang Kabag Ops Andri Kurniawan.

Ditempat yang sama Kapolsek Taruma Jaya AKP Akhmadi menjelaskan bahwa anggota Polsek Taruma Jaya terus lakukan patroli ke wilayah perbatasan dan lakukan mobile ke kampung-kampung.

“Kita secara rutin lakukan patroli ke wilayah perbatasan karena banyak titik masuk baik dari Babelan, Bekasi Kota dan juga Jakarta, selanjutnya kita lakukan mobile ke wilayah Taruma Jaya hingga ke kampung-kampung,” Terang Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat apabila tidak memiliki kepentingan agar tidak keluar malam dan tetap di rumah agar tidak menjadi korban 3C.

(Erv/Redaksi)