Peparda VI Jabar, Pelatih Angkat Besi Kontingen Kabupaten Bekasi Optimis Jadi Juara Umum

Peparda VI Jabar, Pelatih Angkat Besi Kontingen Kabupaten Bekasi Optimis Jadi Juara Umum

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi Putra Kabupaten Bekasi kelas tunadakasa berhasil meraih empat medali emas, dan Dua Perak di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022.

Medali emas di dapatkan dua emas Agusmawan kelas 72 Kg dan Angkatan Terbaik 128 Kg, serta dua emas oleh Anto Boy kelas 97 Kg dan Angkatan terbaik 148. Dan dua perak oleh Suamo, Kurniawan di kelas 97 dan 65 Kg.

Kepada Wartawan mengaku sangat bersyukur berkat kerja keras semua pihak dirinya bisa memberikan dua tambahan emas buat Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah ini yang terbaik buat Kabupaten Bekasi, Ini kerja keras semua pihak dari coach, atlet. Tuntas sudah pekerjaan saya, bisa menghasilkan emas. Terima kasih buat Kabupaten Bekasi yang sudah ngasi kesempatan,” kata Agus, Kamis (24/11).

Disisi lain, Asisten Pelatih National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi David Faisal, mengaku bahwa modal anak asuhannya bisa mendapatkan 6 medali karena memberikan kepercayaan yang tinggi kepada para atlet serta mengedepankan kekompakan menjadi kunci sukses meraih medali.

“Kita menanam kepercayaan kepada atlet, karena mereka semua bisa. Tim kompak dan solid kita bisa. Berkat dukungan dari semua pihak baik, pengurus NPCI, dan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” katanya.

“Alhamdulillah para atlet mereka berjuang dengan sungguh-sungguh dan semangat. Alhamdulillah hasil maksimal dengan sungguh-sungguh,”.

Ia sendiri mengaku, tidak ada persiapan khusus. Menurutnya yang ada para atlet memang selalu rutin melakukan latihan dari tahun 2021.

“Persiapan ga ada yang khusus, namun kita memang latihan secara terus menerus dari bulan Januari tahun 2021,” pungkasnya.

Ia sendiri pede Cabor Angkat Berat bisa meraih juara umum pada peparda Jabar 2022.

(Jmil/Tim)