Tingkatkan Kapasitas Anggota, Karang Taruna Desa Karangbaru Adakan Pelatihan

Tingkatkan Kapasitas Anggota, Karang Taruna Desa Karangbaru Adakan Pelatihan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Karang Taruna Karang Baru gelar pelatihan pengurus guna membangun Sumber Daya Manusia yang handal dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi sebagai abdi masyarakat didesanya. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Ibis Styles Cikarang, Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/12/2022).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Acep Juandi S.Pd Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Bidang Okk yang sekaligus menjadi narasumber.

Dalam materinya Bung Leo menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan menjadi mitra organiasasi lembaga, baik kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreatifitas.

“Iya semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan SDM demi masa depan yang lebik baik melalui pembinaan dan pengembangan kreatifitas berkelanjutan, dengan cara memberikan pelatikan kepada pengurus karang taruna sehingga bisa berkreasi dan berkarya untuk meningkatkan kesejahtraan sosial,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Karang Baru Muhamad Alpian menjelaskan kegiatan tersebut agar dapat memberikan pemahaman dan profesionalisme sebagai pengurus Karanga taruna yang berfungsi sebagai mitra dalam pembangunan kesejahteraan Sosial sekaligus sebagai pelaku Usaha Kesejahteraan Sosial di masyarakat, dan agar peserta kegiatan ini mampu mengekplorasi potensi yang ada di lingkungan sekitar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang berbasis pada sumber daya alam yang tersedia serta memaksimalkan keahlian asli pemuda pemudi anggota karang taruna.

“Kita berharap dalam pelatihan tersebut dapat memberikan ilmu pengetahuan yang baru terhadap pengurus sehingga roda organisasi dapat berjalan dan dapat mempermudah dalam kinerja kita kedepan,” tutupnya

(mam)