Irpan Haeroni Anggota DPRD Provinsi Jabar F-Gerindra Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat dan Forum UMKM Cikarang Utara

Irpan Haeroni Anggota DPRD Provinsi Jabar F-Gerindra Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat dan Forum UMKM Cikarang Utara

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Bertempat di Perumahan Bumi Citra Lestari Desa Waluya Kecamatan Cikarang Timur, Minggu 19/02/2023, Irpan Haeroni anggota dewan fraksi gerindra Jawa Barat dapil IX menggelar acara Reses.

Irpan Haeroni Mengatakan, reses kali ini bersama forum UMKM Kecamatan Cikarang Utara, dimana dalam para pegiat usaha ini meminta agar mendapatkan bantuan dalam mendapatkan modal UMKM.

“Memang menjadi konsen saya ketika saya di komisi II, mungkin mengagapnya saya masih di komisi II namun ini tidak menjadi masalah itu hanya sebagai penugasan saja.” terangnya .

Masih kata Irpan, sebagai wakil rakyat elemen apapun itu, komunitas apapun itu, tetap aspirasinya akan kita tampung.

“Ada beberapa diskusi bersama forum UMKM Cikarang Utara ini, pertama kesulitan dalam mencari modal, terkait perijinan, dimana pemerintah saat ini sangat mendorong UMKM agar memiliki ijin prodak, seperti NIB dan sertifikat halal hingga BPOM,” Terangnya.

Karena dalam undang undang Omnibus Law yang baru untuk tahun 2024 akan diberlakukan untuk ijin dan lainnya, maka dari itu Pemerintah tahun ini menyediakan 1 Juta sertifikat gratis untuk UMKM.

“Tentunya hal itu kita bantu pasilitasi, dalam pengurusannya untuk para pegiat UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

(Dayat)