GP Ansor PC Kabupaten Bekasi Gelar PKD Raya, Gus Atet : Peserta dari Semua Kalangan

GP Ansor PC Kabupaten Bekasi Gelar PKD Raya, Gus Atet : Peserta dari Semua Kalangan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) tahun 2023 di At-Taqwa Kampung Paairkonci, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi selama 2 hari Sabtu dan Minggu 18-19/2/23.

Sebanyak kurang lebih 341 Peserta dari seluruh PAC dan Ranting Ansor Kabupaten Bekasi yang mengikuti PKD GP Ansor PC Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini guna menciptakan kader GP Ansor agar memiliki nilai lebih dan sebagai informasi, kegiatan PKD GP Ansor PC Kabupaten Bekasi ini mengusung tema Ansor Bergerak Satu Komando, Menuju Peradaban yang Baru merupakan bentuk kewajiban pengurus dalam melahirkan kader GP Ansor sebagai pemimpin masa depan, meneruskan perjuangan dan cita-cita organisasi.

Kegiatan PKD GP Ansor PC Kabupaten Bekasi ini dihadiri seluruh pengurus Ansor Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Pasirsari H.Suparta, Ketua BPD Pasirsari Uwan Sudiryat besera aparatur pemerintahan Desa Pasirsari.

H.Suparta dalam sambutanya merasa senang dan menyambut baik dengan adanya kegiatan PKD yang dilaksanakan di wilayahnya karena sangat berdampak positif dan berasa ada di tengah pesantren dengan ratusan santri.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuqo Taqiyuddin mengatakan, rangkaian kegiatan PKD ini dijalani selama 2 hari dan ini merupakan PKD yang ke 72 pada masa kepemimpinanya.

“Alhamdulillah ini penyelenggaraan PKD ke 72 GP Ansor Kabupaten Bekasi pada masa kepemimpinan saya, dan Ansor semakin bertambah besar serta berkembang di semua kalangan,” Ucap Pria yang biasa disapa Gus Atet ini.

Atet juga mengatakan bahwa pada usai pembaitan kepada para santri yang mengikuti PKD bahwa tidak ada perbedaan dan sama hal nya pada saat dirinya di baiat dulu.

“Tidak ada bahasa yang berbeda pada saat kami di baiat dulu, mari kita seiring sejalan bersama dengan apa yang dipundak yaitu GP Ansor,” Terangnya.

Atet juga menjelaskan bahwa PKD GP Ansor PC Kabupaten Bekasi itu bebas dan dari semua kalangan dan profesi.

“Peserta merupakan dari semua latar belakang, kalangan dan profesi, tidak ada bedanya dan tidak ada yang di spesialkan,” Tegasnya.

“Kita sama sama belajar dan menimba ilmu di GP Ansor, intinya Ansor punya tugas Amal Maruf Nahi Munkar yaitu berbuat baik dan meninggalkan segala keburukan yang merupakan warisan dari para pimpinan,” Tutupnya.

H.Sunandar sebagai peserta PKD GP Ansor Kabupaten Bekasi yang notabeme sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi menyampaikan begitu banyak pembelajaran dan kesan yang sangat mendalam dan berarti pada saat mengikuti PKD tersebut.

“Begitu banyak pembelajaran yang saya dapatkan disini dimana kita di didik menjadi pemimpin yang bisa merasakan kehidupan masyarakat dimana kita harus makan bersama pada satu wadah dan bagaimana rakyat kita disaat memakan makanan yang kurang enak itu dapat saya jadikan pembelajaran bagaimana kita menjadi pemimpin yang merasakan kesengsaraan rakyat,” Ungkapnya.

Sunandar juga mengatakan dengan menjadi Kader Ansor dirinya bisa merasakan perjuangan dan intinya GP Ansor memiliki rasa kecintaan kepada bangsa negara dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

(Erv)