Pemdes Ciantra Laksanakan Giat Jumsih, Sejumlah Pohon Berpotensi Bahaya Dipangkas

Pemdes Ciantra Laksanakan Giat Jumsih, Sejumlah Pohon Berpotensi Bahaya Dipangkas

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kegiatan bebersih lingkungan sudah menjadi agenda rutin pemerintahan desa Ciantra, yang biasa dilaksanakan setiap hari Jumat yang dimanakan “JUMSIH” dan kali ini di jalan perumahan vila mutiara, dan disana terdapat beberapa pohon yang sudah doyong serta membahayakan masyarakat, Jumat 10/03/23.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando yang biasa disapa Bang Bulle bersama seluruh aparatur pemerintahan desa Ciantra dan dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) untuk membantu pengamanan dan melakukan pengaturan peralihan lalu lintas saat dilakukan nya pemangkasan pohon.

Tumpukan sampah dibersihkan dan sejumlah pohon yang berpotensi membahayakan masyarakat dilakukan pemangkasan.

Pelestarian lingkungan terus dilakukan oleh pemdes Ciantra guna memberikan kenyamanan dan menimbulakan efek sehat kepada masyarakat.

Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando mengatakan ini kegiatan Jumsih yang biasa dilaksanakan dan kali ini kegiatan dilaksanakan bersama dengan pemerintahan kecamatan yang kebetulan jadwal Jumsih kecamatan di Minggu ini dilaksanakan di Desa Ciantra.

“Kegiatan ini memang agenda rutin kami dan kali ini kita berkolaborasi dengan Pemerintah kecamatan Cikarang Selatan dalam pelaksanaanya,” Terangnya.

Bang Bulle juga mengatakan bahwa selain bersih – bersih lingkungan pemdes Ciantra juga melakukan pemangkasan kepada pohon yang sudah doyong dan berpotensi berbahaya.

“Banyak aduan dari masyarakat terkait pohon yang sudah doyong ke jalan dan berpotensi menimbulkan bahaya kepada warga yang melintas, dan itu kita lakukan pemangkasan, sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pemangkasan beberapa pohon tersebut,” Ungkapnya.

“Harapan saya masyarakat khususnya Desa Ciantra bisa menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dan selalu lakukan pola hidup sehat, kalau bukan kita semua siapa lagi yang menjaga lingkungan kita,” Pungkasnya.

(Oman)

Editor : Ervin