FajarPaper Berikan Santunan Anak Yatim, Kegiatan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 1444 H

FajarPaper Berikan Santunan Anak Yatim, Kegiatan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 1444 H

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, memberikan 500 paket santunan anak yatim melalui kegiatan yang diinisiasikan oleh serikat pekerja PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Adapun santunan yang diberikan oleh perusahaan berupa 1.250 kg beras, 500 liter minyak goreng, 250 kg gula pasir, 1.500 bungkus mie instant, 500 box sariwangi, dan 500 botol kecap 70 ml.

Selain bantuan dari perusahaan, baik dari serikat pekerja, koperasi dan sebagian besar karyawan FajarPaper juga bekerja sama untuk menyisihkan uang makan sehingga bantuan santunan tersebut bertambah macam dan juga kuantitasnya menjadi 800 paket. Penambahan bantuan tersebut berupa 750 kg beras, 450 kg gula pasir, 2.000 mie instant, 200 pc susu, 100 pc wafer dan 100 pc sirup. Penyerahan santunan dilakukan secara simbolisasi pada hari Jumat, 31 Maret 2023 bertempat di Masjid Riyadhus Solihin, kemudian distribusi dilakukan dibeberapa lokasi seperti Desa kalijaya, Desa Bojong, Cibitung dan lainnya pada tanggal 03 s/d 04 April 2023.

Kurniawan selaku Industrial Relations & CSR Manager mengatakan, “Suatu kehormatan bisa hadir pada acara hari ini yaitu buka bersama dan pemberian santunan pada bulan Ramadhan 1444 H. Dalam beberapa kegiatannya perusahaan selalu berkolaborasi, baik dengan serikat pekerja ataupun dengan pihak koperasi seperti pada hari ini. Semoga bantuan yang diberikan pada hari ini bermanfaat dan semoga di tahun berikutnya perusahaan dapat memberikan yang lebih baik lagi.”

Usman Sopandi selaku Ketua Serikat Pekerja PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. menyampaikan, “Santunan sekaligus buka bersama hari ini diinisiasikan oleh teman-teman serikat pekerja dengan dukungan dari perusahaan dan juga teman-teman pekerja dari FajarPaper. Semoga dibulan baik ini, kita semua selalu diberikan kesehatan, dan juga semoga perusahaan bisa lebih maju dan jaya dengan ribuan karyawan yang menggantungkan hidupnya dengan bekerja di PT. Fajar Surya Wisesa Tbk.”

Dadang Komara selaku Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi menyampaikan, “Acara kecil atau besar itu sangat relatif, namun keinginan berbagi yang bisa memberikan manfaat yang penting dan bermanfaat untuk setiap orang. Semoga adik-adik tetap semangat dan menjadi anak yang berbakti, soleh dan solehah, serta kami semua berharap bahwa adi-adik kedepannya bisa menjadi orang yang sukses.”

Ust. Sunardi selaku Ketua DKM Masjid Riyadhus Solihin menyampaikan, “Terima kasih FajarPaper untuk bantuan yang diberikan kepada adik-adik kita tercinta ini, semoga bantuan ini menjadi suatu keberkahan dan juga memberikan dampak yang positif untuk semuanya. Semoga karyawan FajarPaper juga sehat dan perusahaan semakin jaya.”

Selain bantuan peduli sosial, FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, pemberian beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya.

(Erv)