Khutbah Jumat Masjid Jamie Al-Mutaqien Cikarang Utara

Khutbah Jumat Masjid Jamie Al-Mutaqien Cikarang Utara

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Sholat jumat yang biasa dilaksanakan umat muslim khusus kaum laki laki biasa dilaksanakan di seluruh dunia seperti yang dilaksankan di Masjid Jamie Al-Mutaqien, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat 28/04/23.

Pada Jumat yang bertepatan dengan tanggal 7 Syawal 1444H ini masih dalam suasana Idul Fitri.

Imam sekaligus Khotib Jumat Masjid Jamie Al-Mutaqien Ust Mamun Nawawi dalam khotbah jumat nya mengajak kepada seluruh jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt.

“Kita masih dalam suasana Idul Fitri dan dalam khutbah ini masih diisi dengan tema halal bi halal dan saling memaafkan,”.

“Selama Ramadhan kita terus melakukan ibadah dengan taat dan selepas Ramadhan mari kita terus lakukan ibadah dengan mempertahankan tingkat ibadah kita,”.

“Halal bi halal mari kita saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing masing sebagai pelebur dosa kita selama ini,”.

“Arti memaafkan kesalahan orang lain artinya kita melupakan segala sesuatu kesalahan orang lain dengan ikhlas dan semua itu tidak hanya di lisan saja namun harus memaafkan dari hati,”.

“Orang yang memaafkan bukan berarti rendah atau pun hina namun orang yang memaafkan adalah orang yang memiliki derajat yang tinggi dimata Allah Swt dan sangat mulia apabila dia memaafkan dengan ikhlas,”.

“Moment halal bi halal juga sebagai mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah agar menjadi kekuatan kita semua sebagai umat muslim,”.

“Umat islam itu adalah salah satu umat yang saling menguatkan ibarat bangunan rumah yang saling membantu dan mengokohkan di segala bagian,”.

“Semoga Allah Swt selalu memberikan rahmatnya kepada kita semua dan selalu melimpah curahkan rasa saling memaafkan terhdap sesama dan senantiasa selalu memberikan kita hati yang selalu berbaik sangka dan melimpahkan rejeki nya kepada kita semua,” Akhir Khutbah Ust Mamun Nawawi.