Polres Metro Bekasi Gelar Apel Gabungan Antisipasi OKJ dan Jaga Kamtibmas di Masyarakat

Polres Metro Bekasi Gelar Apel Gabungan Antisipasi OKJ dan Jaga Kamtibmas di Masyarakat

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Polres Metro Bekasi gelar apel gabungan bersama forkopimda di Taman Sehati, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarag Timur, Kabupaten Bekasi Sabtu malam 13/5/23.

Dalam apel yang dipimpin oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriez tersebut dihadiri PJU Polres Metro Bekasi, Sekda Kabupaten Bekasi Drs Dedy Supriadi MM, Kasatpol PP Surya Wijaya, Muspika Cikarang Utara dan Muspika Cikarang Timur.

AKBP Erick Frendriez mengatakan bahwa Apel gabungan dan OKJ serta patroli gabungan
Kita hadir di tengah masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, secara serentak di Polda Metro Jaya, Apel ini Gabungan antara Polres Metro Bekasi Polsek Cikarang Utara dan Polsek Cikarang Timur,” Terang Wakapolres AKBP Erick.

Erick juga mengatakan bahwa apel ini terus dilakukan dan hasil evaluasi setiap minggu nya bahwa sering terjadi kejahatan jalanan pada akhir pekan dalam hal ini setiap malam minggu.

“Kita hasil evaluasi setiap minggu nya adanya kejahatan terjadi pada malam minggu, dan banyaknya perkumpulan masyarakat di tempat titik nongkrong hingga larut malam tentunya akan menimbulkan tawuran begal dan kejahatan jalanan lainya,” Ungkap Wakapolres.

“Kita guna menjalankan moto Kapolda kita harus menjaga masyarakat mulai dari tidur hingga tidur besoknya masyarakat harus aman,”.

AKBP Erick juga mengatakan bahwa patroli yang dilakukan menjadi 3 kelompok guna bisa menjangkau hingga ke perkampungan dan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

“Patroli kita bagi 3 kelompok, di kalimalang dan beberapa lokasi lainya karena telah terjadi lagi kejahatan jalanan,”.

“Harapan kita bersama kejahatan tidak ada masyarakat bisa aman dan bisa beristirahat dengan nyaman karena kita berada di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan,” Harapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi mengatakan Mari kita jaga keamanan bersama dengan berpatroli karena ini masih wilayah Polda Metro Jaya dan kita melaksanakan tugas secara bersama kita mendukung dan kerja sama seluruhnya untuk keamanan masyarakat terutama di jalan jalan yang minim penerangan nya,”.

“Kita dari pemerintagan daerah juga berusaha untuk meminimalisir terkait kejahtan jalanan seperti begal dan yang lainya,” Pungkasnya.

(ERV)