Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Karang Taruna, Bung Leo Diminta Tingkatkan Jiwa Entrepreneur Anggota

Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Karang Taruna, Bung Leo Diminta Tingkatkan Jiwa Entrepreneur Anggota

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Acep Juandi terpilih secara aklamasi dalam kegiatan Temu Karya  sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Kamis (15/6).

Ketua Steering Committee (SC) Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim menjelaskan Acep terpilih secara aklamasi usai satu calon bernama Ahmad Hasan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan khusus.

“Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten berjalan dengan lancar. Seperti diketahui kita juga melakukan penjaringan temen-temen panitia pengarah, kurang lebih 29 hari. Mulai dari pengumuman, penjaringan, masa pendaftaran, verifikasi berkas sampai terakhir verifikasi berkas khusus,”kata Arif.

Arif yang juga Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bekasi ini berpesan agar Acep sebagai ketua terpilih dapat membuat terobosan baru didalam kepengurusan baru.

“Yang pertama kita belum sosialisasi, itu menjadi pr kita, dimana kepengurusan desa ketika peralihan kepengurusan belum sesuai aturan-aturan organisasi di Karang Taruna,”paparnya.

Acep juga diminta untuk meningkatkan jiwa entrepreneur anggota Karang Taruna. Pemuda harus bisa merubah pola pikir tidak hanya bekerja di dunia industri namun menjadi pelaku bisnis.

“Mendorong mereka (anggota Karang Taruna) menjadi wirausahawan baru di Kabupaten Bekasi, karena cita-cita kita yang  sampai saat belum tuntas. Bagaimana merubah mindset, tidak selalu berpikir disektor industri menjadi pekerja, kita harapkan mereka mau merubah diri menjadi wirausahawan,”tuturnya.

Dalam pemaparannya, Acep Juandi mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang menjadi kemitraan strategis pemerintah dalam permasalahan sosial.

Terkait upaya mendorong anggota menjadi entrepreneur, hal itu sudah menjadi visi-misi pria yang akrab disapa Leo ini. Ia ingin menumbuhkan kewirausahaan pemuda agar dapat berdiri dikaki sendiri.

“Ini bukan persaingan, ini bukan kontestasi. Cukup kita memperkuat kemampuan. Apa yang sudah ditinggalkan Ketua Karang Taruna Kabupaten terdahulu (Ahmad Taufik),”papar Leo.

(Tif)