Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Cikarang Utara Berjalan Penuh Khidmat

Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Cikarang Utara Berjalan Penuh Khidmat

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Cikarang Timur di buka oleh Enop Can selaku Camat Cikarang Utara di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara Desa Jatibaru Kabupaten Bekasi, Rabu 5/7/2023.

Enop Can Camat Cikarang Utara saat membuka lomba MTQ mengatakan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi segala bentuk rangkaian kegiatan MTQ Bersama Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Cikarang Utara, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mencari generasi tilawah Al-Quran serta menggali Potensi bakat melalui MTQ.

Enop Can Juga Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada para peserta MTQ yang terdiri dari kontingen dari masing masing setiap Desa supaya bersama-sama menjaga ketertiban keselamatan terhadap pengguna jalan ketika melaksanakan pawai ta’aruf.

Semaraknya kegiatan MTQ yang diikuti oleh khafilah dari masing-masing Desa berkumpul dihalaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Selain Camat Cikarang Utara, kegiatan MTQ tersebut juga di hadiri oleh Danramil 07 Cikarang, Kapolsek Cikarang, para Kepala Desa se-Kecamatan Cikarang Utara, BPD dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia penyelenggara perlombaan MTQ tingkat kecamatan Cikarang Utara yang juga Kasi PMD Kecamatan Cikarang Utara Udin mengatakan bahwa acara ini berkat kerjasama antara Muspika dan juga para Kasi di Kecamatan Cikarang Utara sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan sukses berkat kerja sama antar Muspika dan juga berkat kerja sama yang baik antara panitia dan para Kasi di Kecamatan Cikarang Utara ini,” Paparnya

Udin juga mengatakan bahwa kedeepanya para pemenang baik juara 1,2 dan 3 akan diikut sertakan pada perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

“Tentunya nanti kedeepanya para juara 1, 2 dan 3 akan kita ikut sertakan pada perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar beberapa bulan mendatang,” Tambahnya.

“Semoga dengan adanya perlombaan MTQ ini bisa menimbulkan bibit bibit yang nantinya menjadi penerus dalam menyiarkan dan menjadi penerus dalam kecintaan kepada Al-Qur’an,” Pungkasnya

(Erv)