Polsek Tambun Rutin Laksanakan Giat OKJ, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan 3C

Polsek Tambun Rutin Laksanakan Giat OKJ, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan 3C

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Polsek Tambun Polres Metro Bekasi, rutinitas giat apel malam pada pelaksanaan OKJ (Operasi Kejahatan Jalanan) bersama Pokdar Katibmas dan TNI-POLRI di halaman Mapolsek Tambun, Sabtu (05/08/2023) malam.

Dalam hal ini Kapolsek Tambun, Kompol Stanly mengatakan, wilayah Tambun ini rawan akan balap liar. Dan kegiatan tersebut selalu digelar hingga pagi.

“Karena di Tambun, kerap sekali dijadikan trek-trekan (balap liar),” katanya.

Namun dengan begitu, sesuai arahan Kapolres Metro Bekasi, bahwa ada modus-modus baru daripada pelaku-pelaku Curanmor. Modus baru karena pelaku melakukan aksi curanmor menggunakan mobil pickup yang ditutupi.

“Pada hari ini kita fokus bukan kepada R2 (motor) saja, namun kita fokus juga pada R4 atau kendaraan roda empat, juga nanti dibantu oleh polisi lalulintas dan dibantu oleh TNI juga,” ucap Kapolsek.

Kompol Stanly menghimbau, di lapangan kita saling membantu, khususnya Pokdar, dan selalu tetap koordinasi dengan Polri-nya maupun TNI-nya.

Kemudian, lanjutnya, seperti biasa nanti kita melaksanakan patroli hingga pukul 06.00 WIB. Dan seperti biasa, di Tambun kita akan bagi menjadi 2 kelompok.

“Yang terakhir, tetap jaga kesehatan dan keselamatan rekan-rekan ketika pelaksanaan OKJ penghentian kendaraan, alangkah baiknya kita sendiri saling menjaga jangan sampai saat pelaksanaan OKJ ada hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Sementara itu, Kanit Shabara Polsek Tambun, IPTU Gunawan mengatakan, patroli dimulai dari Grandwis hingga ke tempat biasanya selalu dijadikan kumpul anak-anak, dan kemudian kita kembali berkumpul beristirahat sambil menunggu arahan selanjutnya, karena biasanya mereka mulai beraksi di atas pukul 03.00 WIB sampai jelang pagi.

(Jar)