PT Djabesmen DBC Group Salurkan CSR Untuk Siswa dan Siswi Berprestasi, Lurah Bao : Ini Contoh Perusahaan Yang Bermanfaat Untuk Lingkungan

PT Djabesmen DBC Group Salurkan CSR Untuk Siswa dan Siswi Berprestasi, Lurah Bao : Ini Contoh Perusahaan Yang Bermanfaat Untuk Lingkungan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tinggal berdampingan dengan ruang lingkup perusahaan, PT Djabesmen DBC Group salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar dan kepada siswa dan siswi yang berprestasi.

PT Djabesmen salurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada sisws dan siswi berprestasi di SDN 02 dan 03 Karangsari dan penghargaan kepada pengajajar serta guru ngaji yang ada di wilayah desa Karangsari.

Bantuan ini untuk siswa berprestasi dari kelas 1 hingga kelas 6 sebanyak 75 yaitu dari SDN 02 Karangsari sebanyak 18 anak, dari SDN 03 Karangsari sebanyak 33 dan Untuk Siswa Mdt Al-Inabah sebanyak 24 serta kepada guru honorer dan guru ngaji yang ada di Desa Karangsari.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan untuk mempererat silaturahmi yang dilakukan perusahaan kepada tetangga atau masyarakat yang tinggal berdempetan dengan lingkungan pabrik dan sebagai bentuk silaturahmi, seperti yang diungkapkan salah satu perwakilan perusahaan (Bapak Samuel) pada saat dikonfirmasi awak media.

“Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan juga sebagai bentuk silaturahmi dari perusahaan dengan tetangga atau bentuk untuk memberikan kepada siswa yang berprestasi dan ini kali kedua kita laksanakan kegiatan seperti ini,” Ucap Samuel, Rabu 16/08/23.

Masih kata Samuel, “Kita berikan bingkisan yang berupa peralatan sekolah serta sedikit materi untuk membeli kebutuhan sekolah lainya, dan perlu diketahui kita juga bersinergi dengan madrasah karena bukan hanya pintar namun juga akhlak yang baik, karena kedepanya mereka memiliki kesempatan bekerja di perusahaan kita, dan kita memang mengedepankan masyarakat sekitar dalam penerimaan karyawan,” Tambahnya.

Kepsek SDN Karangsari 03 Rohimat S.Pd,, “Ucapkan terima kasih kepada dermawan yang sudah peduli dengan kita semua, jangan dilihat isinya namun lihat manfaat apa dari yang kita terima,” Ungkapnya.

Kepala Desa Karangsari Umbara mengatakan bahwa dirinya berharap bahwa kegiatan ini terus berjalan setiap tahun nya, dan uacapkan terima kasihnya kepada DBC Group yang selama ini sudah mengedepankan sinergitasnya dengan pemerintahan desa dan masyarakat Karangsari.

“Saya berharap sekali kegiatan ini terus berjalan setiap tahun nya, dan bisa menambah jumlahnya, saya ucapkan terima kasih karena selama ini PT Djabesmen DBC Group selalu mengedepankan sinergitas dengan kami Pemerintahan Desa dan masyarakat Karangsari, Semoga kedepanya PT Djabesmen DBC Group makin suskses,” Ungkapnya.

Lanjut Lurah Bao, “Saya berharap kepada perusahaan lainya bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh PT Djabesmen DBC Group yang sudah terus berkomitmen berkontribusi dengan lingkungan ataupun pemerintahan setempat,” Pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan dari Perusahaan Djabesmen DBC Group, Kepala Desa Karangsari Umbara, Ketua BPD Karangsari Mahmud, Kapolsek Cikarang Timur Kompol Bambang Krisnandi dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

(Erv)