Peringati HUT ke – 65, Unisba Gelar Kegiatan Rutin Gerak Jalan

Peringati HUT ke – 65, Unisba Gelar Kegiatan Rutin Gerak Jalan

GUE JABAR | BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan Milad Unisba yang ke 65, Unisba Kembali menggelar kegiatan rutin tahunan seperti gerak jalan dan bazar. Tahun ini, gerak jalan memilih rute sekitar jalan Taman Sari, Dago dan berakhir di Ciwalk, tempat acara bazar berlangsung. Ini adalah kali pertama bazar Milad Unisba dilaksanakan di luar area kampus biru, kerja sama dengan pusat perbelanjaan Ciwalk dan beberapa tenan ini juga diisi dengan acara hiburan.

Sekitar 800 hingga 1.000 orang dosen dan tenaga kependidikan dari berbagai fakultas, unit dan lembaga di lingkungan Unisba serta lembaga komunitas yang terkait dengan keluarga besar Unisba, turut hadir mengikuti kegiatan gerak jalan.  Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok, baik berdasarkan fakultas atau unit kerja lainya dengan menelusuri rute jalan yang sudah ditetapkan.

Acara dibuka dengan senam Zumba Bersama di kampus Unisba Taman sari 1 Kota Bandung, dihadiri oleh Rektor Unisba Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., ketua Yayasan, para wakil rektor dan pimpinann Lembaga Universitas. Dalam sambutannya, rektor Unisba berpesan bahwa usia 65 tahun ini membawa keberkahan bagi Unisba, Unisba semakin unggul, prodi-prodi semakin unggul karena kita melaksanakan amanah dari Masyarakat untuk mengelola Unisba ini. Beliau juga menegaskan bahwa setelah milad ini dilaksanakan kita kembali bekerja secara rutin dan lebih giat lagi.

Dalam kegiatan gerak jalan ini, peserta akan mendapatkan penilaian di beberapa  pos, yang meliputi penilaian tentang ketepatan waktu, kerapian barisan, keseragaman gerakan, kekompakan dan semangat yang ditunjukan dengan yel yel. Para peserta sangat bersemangat mengikuti gerak jalan ditambah dengan pakaian olahraga yang beraneka model sesuai dengan fakultas/unit kerja masing-masing. Berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan, panitia akan memilih juara satu, dua, dan tiga untuk lomba gerak jalan.

Pada saat yang sama juga diselenggarakan acara bazar Milad Unisba 65 yang berlangsung di Ciwalk, diikuti oleh berbagai tenan mulai dari makanan, pakaian, produk UMKM dan sebagainya. Ketua bazar Ibu Dr. Yenni Yuniati menjelaskan bahwa bazar tahun ini berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Menurut Yenni Yuniati, biasanya kita melaksanakan kegiatan bazar milad unisba di dalam kampus, namun saat ini kita melaksanakannya d iluar kampus.  Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dari internal unisba ada 10 fakultas, unit dan Lembaga yang ada di unisba, tidak lupa juga dari pihak eksternal turut memeriahkan acara baik kegiatan kesenian, tenan food dan fashion.

(Tim)