Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Bojong – Lapas

Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Bojong – Lapas

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Sejumlah warga yang tinggal di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur mengaku bersuka cita dan bersyukur karena ruas Jalan Bojong – Lapas Cikarang telah selesai diaspal dan direkonstruksi beton. Tidak hanya berdampak terhadap aktifitas warga dan arus lalu lintas, kondisi jalan yang sudah baik ini juga berdampak positif bagi perekonomian warga.

Pengaspalan dan rekonstruksi jalan kabupaten yang dilakukan Pemkab Bekasi melalui Dinas SDABMBK di wilayah cikarang timur dan cikarangg pusat ini adalah upaya dalam mewujudkan penuntasan pembangunan Jalan Kabupaten secara bertahap dengan kemampuan keuangan daerah. Karena kabupaten bekasi memiliki ruas jalan kabupaten sangat panjang hampir 1.000 km.

Seperti Jalan Kabupaten, Ruas Bojong – Cipayung, Ruas Penghubung Desa Cipayung – Pasir Tanjung, Ruas Jalan Cipayung – Lapas Cikarang, kondisi jalan yang sebelumnya berlubang dan tidak tersentuh perbaikan kini sudah diaspal mulus dan direkonstruksi beton. Pengaspalan dilakukan Dinas SDABMBK sepanjang 1.035 meter dengan lebar 5 meter dan direkonstruksi beton sepanjang 2 500 meter dengan lebar 5 meter.

Ali, warga yang tinggal di Cipayung mengaku senang dan sangat bersyukur karena jalan tempat tinggalnya sudah selesai dibangun, bahkan jalan tersebut ada yang di aspal dan direkonstruksi beton Sabtu 16/12/2023. Karena jalan sudah bagus, diakuinya arus lalu lintas juga menjadi lancar dan tidak khawatir lagi karena sebelumnya jalan banyak yang rusak dan berlubang, apalagi menghadapi musim penghujan yang bisa membahayakan pengguna jalan.

“Alhamdulillah sudah 1 bulan yang lalu jalan ini selesai diaspal dan dicor, yang awalnya jalan berlubang dan rusak berat kini menjadi mulus. Lalu lintas pun menjadi lancar dan tidak tersendat seperti dulu,” Jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan Ali,”sebelum diperbaiki sudah bertahun tahun kondisi jalan Bojong – Lapas Cikarang ini berlubang dan rusak parah apalagi di titik jalan merupakan sepanjang irigasi meskipun diperbaiki seringkali belah dan hancur jalannya. Kini sudah tidak terjadi lagi karena sudah di rekonstruksi.

Ditambahkan Ali, Jalan Bojong – Cipayung ini merupakan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam beraktifitas. Tidak hanya warga Kabupaten bekasi tetapi warga Kabupaten Karawang juga menggunakan jalan ini untuk berangkat ke tempat bekerja di Pabrik, karena letaknya yang berada di perbatasan daerah. Oleh karenanya meskipun jalan ini berada di pinggiran kota, namun tetap diperhatikan oleh Pemkab Bekasi dengan memperbaiki dan merekonstruksi jalan.

“Keuntungan dari jalan bagus ini juga berdampak bagi warga dalam membuka usaha. Artinya jalan ini berdampak juga bagi perekonomian,” Sebut Ali sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang telah memperhatikan jalan Bojong – Lapas Cikarang.

Sementara itu apresiasi yang sama dari Riky, warga kampung Ciranggon Desa Cipayung, mengaku perbaikan jalan di Wilayah Kecamatan Cikarang Timur ini adalah bentuk komitmennya Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam menutaskan percepatan pembangunan jalan di kabupaten bekasi.Diapun berharap agar semua pihak mendukung program Pj. Bupati dalam percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi,”harapnya.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles