Tinjau Lokasi Sumur Eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001, Kapolres Metro Bekasi Lakukan Penanaman Bibit Pohon

Tinjau Lokasi Sumur Eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001, Kapolres Metro Bekasi Lakukan Penanaman Bibit Pohon

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi beserta PJU Polres Metro Bekasi melakukakan Kunjungan ke Sumur Explorasi Pertamina EP, EPN 001 yang berada di kampung Sukabakti, Kec. Tambelang Bekasi Jawa Barat, Selasa  (9/1/24).

Dalam kunjunganya Kapolres juga di sambut langsung oleh Pihak Pimpinan Pertamina Wazirul luthfi selaku Head Comrel & CID-CSR zona 7, Jajaran Meneger Pertamina serta Forkopimcam Tambelang.

“Saya ucapkan Terimakasih banyak atas sambutan kedatangan Rombongan Kami, Hari ini kedatangan Kami ingin meninjau secara langsung tentang bagaimana Proses secara langsung,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi.

Selain melakukan peninjauan Kapolres bersama PJU Polres Metro Bekasi serta Forkopimcam melakukan Penanaman Bibit Pohon di lokasi tersebut.

“Hal ini di lakukan dengan harapan agar kedepanya menjadikan suana hijau yang asri di lokasi tersebut,” tutup Kapolres.

Sebelumnya, Sumber Minyak ditemukan dari pengeboran dua sumur eksplorasi di Jawa Barat. Kedua sumur tersebut yakni Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di wilayah kerja PEP Tambun Fild, Kabupaten Bekasi dan East Akasia Cinta (EAC)-001 di wilayah kerja PEP Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu.

Di Kabupaten Bekasi, sumber baru ditemukan di PEP lapangan Tambun. Sumber ditemukan melalui pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001 yang ditajak pada 18 Agustus 2023 dan menyasar target reservoir Carbonate Formasi Lower Cibulakan.

Dari pengeboran itu, Pertamina berhasil mengalirkan minyak dan gas pada DST kedua dengan rate minyak sebesar 402 BOPD dan rate gas mencapai 1,09 MMSCFD di kedalaman 2.590 mMD.

(Erv)