FajarPaper Beri Dukungan Dana untuk Pembangunan
Mushola Nurul Huda Desa Telaga Murni: Komitmen Berkelanjutan dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Kepedulian Masyarakat

FajarPaper Beri Dukungan Dana untuk Pembangunan
Mushola Nurul Huda Desa Telaga Murni: Komitmen Berkelanjutan dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Kepedulian Masyarakat

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI, 16 Februari 2024 – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, memberikan sumbangan dana sebesar Rp 50 Juta untuk renovasi Mushola Nurul Huda di Desa Telaga Murni, Kec. Cikarang Barat.

Mushola Nurul Huda merupakan tempat ibadah bagi sekitar 250 orang warga yang berasal dari 3 rukun tetangga (RT). Termasuk di antaranya lebih dari 60 karyawan FajarPaper yang juga merupakan warga sekitar kawasan mushola, akan mengalami pembaruan dari sumbangan yang diberikan untuk renovasi mushola.

Perwakilan Manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), Ardie Oscar mengungkapkan “Kontribusi FajarPaper untuk renovasi Mushola Nurul Huda ini diharapkan dapat mempererat ikatan sosial dan keagamaan perusahaan dengan karyawan dan warga sekitar. Semoga dengan dukungan berupa sumbangan dana yang diberikan FajarPaper, dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas fasilitas ibadah bagi warga yang beribadah di Mushola Nurul Huda ini, termasuk karyawan Fajarpaper yang beribadah di mushola ini.”

Sambutan baik juga dinyatakan oleh Ketua PUK SPKEP SPSI PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) dan selaku perwakilan karyawan, Usman Sopandi “Assalamualaikum.Wr.Wb. Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT Tuhan semesta alam. Saya mewakili seluruh jajaran PUK SPKEP SPSI FajarPaper sekaligus atas nama seluruh karyawan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk perusahaan, atas kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Terlebih atas bantuan untuk pembangunan mushola sekaligus Majlis ta’lim yang berlokasi di perumahan Telaga Harapan, Desa Telaga Murni, Cikarang Barat sebagai sarana ibadah dan pendidikan usia dini hingga orang tua.”

“Bantuan ini menunjukkan komitmen perusahaan FajarPaper dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga bantuan yang berikan sangat membantu mempercepat proses pembangunan. Semoga apa yang telah perusahaan lakukan memberikan dampak positif baik perusahaan dan warga sekitar juga mendapatkan manfaatnya.” Lanjut Usman.


Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Mushola Nurul Huda, Sutikno menyambut baik bantuan yang diberikan FajarPaper untuk kelangsungan renovasi mushola. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan perusahaan dan menyatakan bahwa sumbangan yang diberikan akan digunakan untuk perbaikan struktural, fasilitas, dan perluasan bangunan.

Sumbangan dana renovasi mushola ini merupakan bagian dari komitmen PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional. Komitmen ini termasuk dalam salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang sosial keagamaan yang telah lama dilakukan oleh perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tentang Fajarpaper
FajarPaper, salah satu perusahaan terkemuka di bidang usaha manufaktur kertas untuk kemasan yang memproduksi containerboard (liner dan corrugating medium) dan boxboard, dan dipasarkan ke dalam maupun beberapa negara lain. Dengan menggunakan 100% kertas bekas sebagai bahan bakunya, FajarPaper turut mencegah kerusakan hutan alam, pencemaran lingkungan hidup, dan menerapkan keberlangsungan dalam proses produksinya.

FajarPaper berkomitmen melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat yang mencakup bidang pendidikan, kemasyarakatan, dan lingkungan hidup. Dalam bidang pendidikan, FajarPaper memiliki program diantaranya renovasi sekolah, pemberian alat sekolah ke Sekolah Dasar, dan beasiswa. Melalui bidang kemasyarakatan atau sosial, FajarPaper membantu daerah yang terkena banjir dan menyediakan instalasi air bersih, serta aspek lingkungan, menyediakan sarana pengangkut sampah dan secara rutin juga melakukan program bersih sungai di Desa Kalijaya.

(Erv)