LSM GANAS Siap Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024 Hingga Usai, Brian Sakti : Dari Awal Hingga Selesai

LSM GANAS Siap Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024 Hingga Usai, Brian Sakti : Dari Awal Hingga Selesai

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024, LSM Gada Sakti Nusantara (GANAS) siap menjadi garda terdepan untuk mengawal serta mengawasi hasil penghitungan suara khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan oleh Brian Shakti selaku ketua umum DPP LSM Ganas, menurutnya hal ini penting karena wilayah Cikarang Utara adalah tempat dimana iya dibesarkan, sehingga total litas dalam mengawal hasil suara baik dari CAPRES CAWAPRES hingga DPRD Kabupaten Bekasi yang termasuk wilayah dapil 7 menjadi keharusan.

“Wajib bagi kami sosial kontrol ikut serta mengawasi hasil penghitungan suara apa lagi tingkat DPRD Kabupaten yang lusa akan menjadi wakil rakyat kami di daerah, pesta demokrasi ini harus berjalan lancar, adapun nanti yang terpilih ialah mutlak suara dari rakyat yang akan melenggang ke gedung DPR.” Terangnya pria kelahiran Kp. Pilar Barat ini.

Brian memaparkannya, bahwa dirinya mendapatkan informasi akan ada gerakan segelintir oknum di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, untuk mengalihkan sejumlah hasil suara caleg A kepada salah satu caleg B demi duduk di bangku DPRD Kabupaten Bekasi.

“Informasi ini belum bisa saya telan mentah mentah, karena dari narasumber yang menjelaskan kepada saya bahwa adanya ikut serta oknum PPK yang bermain pada suara caleg yang akan di menangkannya.” Ujarnya Brian pada Minggu (18/02/2024).

Masih kata Brian, mengingat adanya informasi hal penting seperti itu, dirinya hanya menghimbau kepada tingkat PTPS, PKD, hingga Panwascam Cikarang Utara agar lebih profesional dalam melakukan pengawasan yang sangat riskan seperti ini.

“Kami LSM Ganas mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Cikarang Utara serta dari struktural BAWASLU Kabupaten Bekasi, kemudian juga Struktural KPUD Kabupaten Bekasi, kita tingkatkan kewaspadaan dalam mengawal hasil suara para caleg ini yang kelak sebagai wakil rakyat.” Terangnya.

Brian Shakti juga mengungkapkan, untuk semua elemen masyarakat agar berperan aktif demi mencegah kecurangan kecurangan didalamnya, mari ikut serta memantau dan mengawasi hasil suara yang sudah berjalan.

“Apabila masyarakat mememukan hal hal janggal yang tidak kesesuaian pada hasil suara caleg maupun ketidak sesuaian pada form C hasil, jangan pernah sungkan untuk berkordinasi kepada Panwascan maupun ke Bawaslu, agar menjadi catatan bagi mereka.” Tegasnya.

Dirinya juga berharap, untuk PPK ,PPS , serta KPPS diwilayah Kecamatan Cikarang Utara wajib mempunyai sifat netralitas, karena apapun itu mereka bagian dari penyelenggara, harus bersikap profesional dalam melakukan pekerjaan yang di mandati kepadanya.

Saat diminta keterangan oleh awak media, dari Partai apakah yang diduga akan melakukan kecurangan pada hasil suara caleg, “Belum bisa di paparkan yah secara publik, namun saya sebagai warga masyarakat Cikarang Utara serta team dari LSM Ganas akan memantau dan melakukan investigasi agar tidak terjadinya kecurangan maupun hal hal yang tidak diinginkan.” Singkatnya Brian Shakti.

(Erv)