PJ Bupati Bekasi Menjadi Inspektur Pada Apel Pembukaan TMMD ke-119 di Desa Karang Mukti

PJ Bupati Bekasi Menjadi Inspektur Pada Apel Pembukaan TMMD ke-119 di Desa Karang Mukti

GIE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutannya saat memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 05/09 Kabupaten Bekasi saat Apel Pembukaan kegiatan TMMD ke-119 di halaman Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Selasa 20/02/2024.

Dani Ramdan menambahkan, kegiatan TMMD strategi pemberdayaan masyarakat harus tercermin dan dikomunikasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat.

Dani Ramdan menyampaikan selamat bertugas kepada petugas, dan berharap semua kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat. Masyarakat Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang menyambut dengan antusias dan siap mendukung program TMMD.

Adapun sasaran kegiatan TMMD di desa Karang Mukti ialah pembuatan badan jalan, pengerasan jalan, Kemudian sasaran tambahan membedah rumah tidak layak huni, merehab pos kamling, pembuatan posyandu dan beberapa lagi kegiatan lainya

Selanjutnya kegiatan non-fisik TMMD melaksanakan penyuluhan hukum, penyuluhan keluarga pra-sejahtera, penyuluhan pertanian, penyuluhan teknologi tepat guna, penyuluhan wawasan nusantara dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kerukunan hidup beragama, penyuluhan siskamling, penyakit masyarakat dan narkoba.

Kegiatan TMMD tahun ini mengusung tema ‚ÄĚDarma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, dan akan diselenggarakan dalam kurun waktu selama satu bulan di Desa Karang Mukti.

Ditempat yang sama Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang Waloyo mengatakan bahwa ada sebanyak 200 anggota yang dikerahkan pada TMMD di Desa Karang Mukti tersebut dan akan mengerjakan fisik dan non fisik.

(Erv)