Jababeka Siap Hibahkan Lahan Seluas 5000 M2 Untuk Taman Wisata Religi di Kabupaten Bekasi

Jababeka Siap Hibahkan Lahan Seluas 5000 M2 Untuk Taman Wisata Religi di Kabupaten Bekasi

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Forum Kerunan Umat Beragama (FKUB) bersilaturahmi dengan JABABEKA Group Bersama Perwakilan Tokoh Lintas Agama, di Jababeka Golf & Cuntry Club, Kamis 09/12/2021.

Turut hadir dalam Pertemuan tersebut diantaranya Ketua FKUB Kabupaten Bekasi ( KH. M. ATHOILLAH MURSJID, SE, M.Si), Pimpinan Jababeka (ROBIN RIDUAN) beserta Jajaran, Kapala Badan Kesbangpol ( Drs. H. JUHANDI, M.Si ), Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi ( H. SOPIAN, S.Pd.I, M.Si ), Kasubag TU Kemenag ( H. DEDE ZAENAL MUTTAQIEN, S.Ag, M.Ag), Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penaganan Komplik ( ASEP ), Jajaran Pimpinan Jababeka, Pengurus FKUB dan PerwakilanTokoh Lintas Agama.

Bapak Robin Riduan dalam sambutannya menyampaikan, “Target pembangunan Wisata Religi di jabaeka harus selesai dalam 1 tahun ini, oleh karenanya saya sangat berharap pertemuan ini harus sering diadakan agar kita mengetahui progress rencana wisata religi tersebut apabila ada yang belum dilengkapi maka bisa kita lengkapi Bersama, Kami akan bersurat kepada pemerintah terkait perijinan rencana pembangunan wisata religi,” Ucapnya.

Dalam penutup sambutanya Bapak Robin Riduan menyampaikan , Jababeka akan menghibahkan lahan seluas 5000 M2 untuk Wisata Religi.

Ketua FKUB Bapak KH. M. ATHOILLAH MURSJID, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “Bahwa Rencana Pembengunan Wisata Religi yang nantinya akan dibangun Rumah Ibadah seluruh Agama , sudah kita bahas Bersama pihak Jababeka sejak Tahun 2018, tapi karena ada Pandemi maka sempat terhenti, dan baru hari ini kami denagn pihak JABABEKA mengadakan pertemuan untuk melanjutkan rencana yang tertunda,” Ungkap Ketua FKUB.

“Saya sebagai ketua FKUB sangat berharap kepada pihak JABABEKA agar segera memberikan status lahan tersebut atau menghibahkan kepada Lembaga yang ditunjuk untuk keperluan pembangunan wisata religi yang didalamnya dibangun Rumah ibadah dari semua Agama yang ada di Kabupaten Bekasi, dan juga membangun Kantor FKUB,” Harapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabuapten Bekasi Bapak H. Sopian, S,Pd.I, M.Si menyampaikan, “Saya Sopian adalah Kepala Kementerian Agama, Titik. Artinya saya bukan kepala kemenag Agama Islam saja , tapi seluruh pemeluk agama yang ada di Kabuapten Bekasi harus kami layani, dan kami siap melayani,” Ucapnya.

“Saya sangat apresiasi kepad FKUB yang sangat kompak dalam membina kerukunan walaupun denga napa adanya, karena saya tau bahwa FKUB tidak punya anggaran , hanya ada alkadarnya setiap tahun dari kemneterian Agama. Tapi saya salut pada FKUB, terlebih lagi ada rencana Pembangunan wisata Religi yang akan dibangun rumah ibadah selmua agama yang ada di Kabupaten Bekasi,” Tambah Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi.

Sejalan dengan salah satu program unggulan Kementerian Agama , yaitu MODERASI BERAGAMA, kami sudah merencanakan akan membangun rumah Moderasi Beragama di samping kantor KUA Cikarang Barat, tapi alangkah lebih baiknya kalau pembangunan rumah Moderasi Beragama berdampinag dengan Kantor FKUB dan taman Wisata Religi yang didalamnya ada seluruh rumah Ibadah semu agama, kalau ini terwujud, ini hal yang sangat sejalan dengan program Kementerian Agama tahun 2022 adala sebagai Tahun Moderasi Beragama, dan kalau wisata religi terwujud, ini kali pertama yang ada di Negeri ini.

(Lbs)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles