Pembinaan dan Pembekalan Relawan Pasirsari Siaga Oleh Binmas Polsek Cikarang Selatan

Pembinaan dan Pembekalan Relawan Pasirsari Siaga Oleh Binmas Polsek Cikarang Selatan

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Hadirnya Relawan Pasirsari Siaga guna menjaga kondusifitas lingkungan yang dibentuk oleh pemerintahan Desa Pasirsari kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Relawan pasirsari siaga dibentuk untuk menegakan kedisiplinan di masyarakat saat protokol kesehatan diberlakukan oleh pemerintah pusat dan daerah yang menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan baik saat pandemi Covid-19 melanda.

Relawan Pasirsari menjadi salah satu contoh untuk seluruh Desa yang ada di kecamatan Cikarang Selatan karena baru Desa Pasirsari saja yang membentuk Relawan lingkungan guna menjaga kondusifitas lingkungan yang selalu bergerak dan sudah berjalan selama beberapa bulan.

Hadirnya Relawan Pasirsari yang diketuai oleh H.Rifa Yusrizal SE dan Kepala Desa Pasirsari H.Suparta sebagai pembina mendapat perhatian dari Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan AKP Kliwon yang datang langsung ke posko Relawan diwilayah RT 17 RW 06 tepatnya dilapangan Pandan FC untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada Relawan Pasirsari Siaga. 06/11/2020 Jum’at malam

Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan mengapresiasi pergerakan Relawan Pasirsari Siaga karena mampu menjaga kondusifitas serta keamanan diwilayah yang bergerak secara cepat dan tepat dalam melakukan setiap giat dan kompak untuk menjaga kondusifitas lingkungan.

“Saya mewakili Kapolsek beserta jajaran Polsek Cikarang Selatan sangat mengapresiasi dan acungkan jempol untuk Relawan Pasirsari karena sudah mampu membantu tugas dari kepolisian untuk menjaga keamanan, saya sangat mendukung dan siap bersinergi bersama Relawan dan Bimaspol Desa Pasirsari Aiptu Sunaryo untuk menjaga kondusifitas lingkungan”.

Lanjut Bimaspol menegaskan bahwa angka kriminalitas menurun di wilayah Desa Pasirsari semenjak dibentuknya Relawan Pasirsari Siaga.

“Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Relawan karena setelah adanya Relawan Kenamanan meningkat dan tingkat kriminalitas menurun karena Relawan sangat cepat dalam merespon setiap laporan dan sudah banyak membantu dalam memecahkan setiap permaslahan yang ada diwilayah D esa Pasirsari”.

Dalam giat kali ini juga diisi tanya jawab antara Relawan dan Binmas Polsek Cikarang Selatan untuk lebih menambah pengetahuan terkait menjaga keamanan di lingkungan.(Oman/Yamin)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles