Babinsa Desa Pahlawan Setia Ikut Dalam Menjaga Mebersihan Lingkungan

Babinsa Desa Pahlawan Setia Ikut Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Babinsa Koramil 02/Tarumajaya, Kodim 0509/Bekasi Pelda Rohani bersama masyarakat Desa Pahlawan Setia, kegiatan bersih kampung di dusun 1 kampung pisang batu Rt 002/004 Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (03/1/2021)

Babinsa melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan, Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 02/Tarumajaya, Kodim 0509/Bekasi.

Hal senada juga di ungkapkan Danramil menurut dirinya, “Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Danramil Kapten Inf. Dicson Abislom

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan.

“Warga kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi, kemudian sampah-sampah dikumpulkan, terus dibakar,” imbuh Danramil.

H Rohmat selaku kepala dusun mengucapkan terimakasih kepada instansi koramil 02/Tarumajaya yg selalu aktif memberikan motivasi kepada warga agar selalu membudayakan hidup bersih dan rapih.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” tandasnya.

(vin/wiro)