Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin Sosialisasikan Program Citarum Harum Dan Mengajak Warga Bersihkan Kali Sekunder

Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin Sosialisasikan Program Citarum Harum Dan Mengajak Warga Bersihkan Kali Sekunder

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin selalu bersinergi dengan Program Citarum Harum dan selalu berusaha menjaga aliran sungai dan anak sungai citarum agar terjaga kebersihanya dan menjaga dari terpaparnya limbah dan sampah.

Karena pentingnya untuk menjaga dan agar program Citarum Harum ini bisa terus berjalan dengan baik Bhabinsa Koramil 13 Kedung Waringin Serma Sudomo Sosialisasikan program ini kepada masyarakat tentang citarum harum diantaranya untuk menjaga kebersihan kali sekunder atau irigasi dengan melakukan pembersihan sampah sehingga air dari kali sekunder ini
bisa di manfaatkan masyarakat untuk aktivitas sehari – hari.

Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Kedung Waringin Serma Sudomo mensosialisasikan kepada warga yang berada di wilayah bantaran kali sekunder di kampung Kramat RT 16 RW 05 Dusun 3 Desa Kedung Waringin Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, Jum’at 08/01/2021.

Dalam sosialisasi program Citarum Harum ini Bhabinsa menjelaskan tentang visi dan misi dari citarum harum dan membuat jembatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran irigasi sekunder karena akan merusak keasrian sungai irigasi tersebut dan Babinsa mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang ada di pinggiran kali sekunder.

Serma Sudomo sosialisasikan program ini kepada warga diantaranya, Bapak D3ki, Bapak Odeng, Bapak Supriatna dan Bapak Entis, Mereka adalah warga yang tinggal di pinggiran kali sekunder tersebut.

Bapak Deki salah seorang masyarakat yang mendapatkan pengarahan dan himbauan dari bhabinsa tersebut mengucapkan terima kasih karena selalu menjaga keasrian sungai, karena kali sekunder ini salah satu sumber kehidupan untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Baninsa sekarang saya paham dan terima kasih atas kinerjanya yang selalu turun langsung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,serta selalu menjaga sungai irigasi agar tetap jernih sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.”Ujar Deki

(Vin/Red)