Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin Sosialisasikan Program Citarum Harum

Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin Sosialisasikan Program Citarum Harum

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Babinsa Koramil 13 Kedung Waringin selalu bersinergi dengan Program Citarum Harum dan selalu berusaha menjaga aliran sungai dan anak sungai citarum agar terjaga kebersihanya dan menjaga dari terpaparnya limbah dan sampah.

Karena pentingnya untuk menjaga dan agar program Citarum Harum ini bisa terus berjalan dengan baik Bhabinsa Koramil 13 Kedung Waringin Kopda Dwi Sosialisasikan program ini kepada masyarakat tentang citarum harum kepada maayarakat diantaranya untuk menjaga kebersihan kali sekunder atau irigasi dengan melakukan pembersihan sampah sehingga air dari kali sekunder ini bisa di manfaatkan masyarakat sehari – hari.

Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Kedung Waringin Kopda Dwi mensosialisasikan kepada warga yang berada di wilayah bantaran kali sekunder di kampung Babakan Empang RT 03 RW 01 Dusun 1 Desa Kedung Waringin Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, Selasa 12/01/2021.

Dalam sosialisasi program Citarum Harum ini Bhabinsa menjelaskan tentang visi dan misi dari citarum harum dan membuat jembatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran irigasi sekunder karena akan merusak keasrian sungai irigasi tersebut dan Babinsa mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang ada di pinggiran kali sekunder.

Kopda Dwi Babinsa yang sosialisasikan program ini kepada warga diantaranya, Bapak Supri, Bapak Mamat, Bapak Adul dan Bapak Cucu, warga yang tinggal di pinggiran kali sekunder tersebut.

Bapak Adul salah seorang masyarakat yang mendapatkan pengarahan dan himbauan dari bhabinsa tersebut mengatakan, Dengan adanya sosialisasi tentang program citarum harum ini, masyarakat akan terus bersama TNI untuk memjaga kebersihan kali sekunder ini, karena kali sekunder ini salah satu sumber kehidupan untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Baninsa sekarang saya paham dan terima kasih atas kinerjanya yang selalu turun langsung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,serta selalu menjaga sungai irigasi agar tetap jernih sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.”Ujar Adul

(Vin/Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles