Hari Pertama Penyekatan Pemudik, Petugas Ops Ketupat Perbatasan Bekasi Karawang Putar Balik Ratusan Kendaraan Pemudik

Hari Pertama Penyekatan Pemudik, Petugas Ops Ketupat Perbatasan Bekasi Karawang Putar Balik Ratusan Kendaraan Pemudik

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Satlantas Polres Metro Bekasi mulai melakukan penyekatan kendaraan yang akan mudik di perbatasan Bekasi-Karawang tepatnya di Jalan Raya Kedungwaringin, Kamis (06/05/2021) dini hari.

Penyekatan dilakukan sesuai peraturan pemerintah agar tidak terciptanya kluster-kluster baru yang memungkinkan akan membawa virus Corona yang secara tidak sengaja terbawa ke kampung halamannya oleh pemudik dan memutus penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Polres Metro Bekasi berhasil memutar-balikkan ratusan kendaraan di perbatasan Bekasi-Karawang dalam OPS Ketupat Jaya 2021.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani mengatakan, selama kurang lebih 1 jam, kita sudah berhasil memutar-balikkan motor roda dua yang berindikasi akan pulang kampung lebih dari 200 unit, termasuk mobil-mobil pribadi yang membawa penumpang dan barang.

“Sejauh ini kita sudah melakukan razia terhadap roda dua yang akan mudik lebih dari 200 unit. Kemudian, mobil yang kita putar-balikan sekitar 52 unit. Dan travel yang kita amankan ada 5 unit,” bebernya.

“Untuk mobil travel yang kita amankan ada 5 unit. Karena yang bersangkutan memang benar adalah pengemudi travel membawa penumpang yang akan mudik,” tambah AKBP Ojo.

Kemudian, lanjutnya, mobil travel yang kita amankan, akan kita bawa ke Polres Metro Bekasi dengan barang bukti travelnya (kendaraannya, red) dan nanti kita akan berikan tilang sampai 2 Minggu setelah lebaran baru akan kita beri kesempatan untuk sidang di pengadilan.

(Redaksi)