Garda Sakti Sekata, Sejarah Baru Kekompakan Karang Taruna Kabupaten Bekasi Dalam Aksi Peduli Palestina

Garda Sakti Sekata, Sejarah Baru Kekompakan Karang Taruna Kabupaten Bekasi Dalam Aksi Peduli Palestina

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Garda Sakti Sekata (Satuan Bakti Serba Guna Karang Taruna) Kabupaten Bekasi dipimpin oleh Acep Juandi, S.Pd.I atau biasa disapa Bung Leo, dan anggotanya di isi oleh para Pengurus Karang Taruna Kecamatan maupun Kabupaten Bekasi, Jawabarat serta para Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Desa.

Rasa keprihatinan dan kesetiakawanan sosial ditunjukan Karang Taruna Kabupaten Bekasi Jawa Barat terhadap warga Palestina. Mereka menggelar aksi solidaritas di kompleks perkantoran pemda bekasi dan mengajak para pejabat berpartisipasi menghimpun dana. Senin (7/6/2021).

Menurut Komandan Garda Sakti Sekata, Bung Leo, aksi yang mereka tersebut dilakukan sebagai puncak penggalangan sebelum akhirnya di serahkan langsung ke Kedubes Palestina di Jakarta.

” Aksi ini sudah dilakukan selama dua minggu serentak se Kabupaten Bekasi, yang di lakukan oleh kawan kawan pengurus di Kecamatan dan Desa” Ujar Leo.
Dikatakan Leo, aksi yang dilakukan Karang Taruna adalah bentuk kesetiakawanan sosial atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat agresi militer Israel. Dan inilah yang akhirnya memanggil Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan untuk bergerak.

“Dalam aksi peduli Palestina ini, kami (Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Red) sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya guna pendistribusian sumbangan ini yang akan disalurkan ke Palestina melalui Kedubes.” Ucapnya.

Ia mengungkapkan ini menjadi catatan besar karena aksi penggalangan dana ini di gelar serentak dengan kompak mengikuti intruksi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Bekasi.

“Ini jadi sejarah dimana melalui Garda Sakti Sekata Karang Taruna kini mulai dari Tingkat Desa dan Kecamatan bisa menyatu dan berkumpul dengan kompak dalam melakukan aksi nyata mengaplikasikan kepedulian sosialnya,”tutupnya.

Reporter : RG

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles