Terus Tanggulangi Covid-19, Kades Karangsari Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Vaksinasi Lansia

Terus Tanggulangi Covid-19, Kades Karangsari Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Vaksinasi Lansia

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi setelah lebaran dan banyaknya dari klaster – klaster terbaru yang terjadi belakangan ini, Kades Karangsari H.Umbara (Bao), Lakukan penyemprotan disinfektan, di Kp.Tobor RT 002 RW 007, Senin (14/06).

H.Umbara turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan diwilayahnya dan dibagi menjadi beberapa titik bersama RT dan RW serta Karang Taruna Desa Karangsari yang selalu ikut berperan aktif dalam penanggulangan apapun di Desa Karangsari.

Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Karangsari Cikarang Timur, karena ada beberapa warganya yang sudah terpapar dan sudah dilakukan evakuasi oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Bekasi ke tempat Isolasi terpusat dan rumah sakit.

Perlu diketahui semenjak pandemi pemerintahan Desa Karangsari sudah sering melakukan penanganan – penanganan mulai dari penyemprotan hingga membuat pos pembatasan di pintu masuk wilayah Desa Karangsari pada Tahun 2020 lalu.

Kepala Desa Karangsari H.Umbara (Bao), saat dikonfirmasi oleh media guejabar.com mengatakan, “Ini sudah sering kami lakukan bahkan tidak ada wilayah yang terlewati (Seluruh kampung di desa Karangsari), dan belum lama juga Pemdes lakukan penyemprotan sebelum adanya warga kami yang terpapar Covid-19,” Ucapnya.

Saat ditanya beberapa warganya yang terpapar Covid-19 kemarin Kades menjelaskan bahwa seluruhnya sudah dievakuasi tim gugus tugas kabupaten Bekasi dan sudah dilakukan pembatasan di wilayah yang berdekatan.

“Beberapa warga kami yang dinyatakan positif kemarin sudah dievakuasi oleh tim gugus tugas kabupaten ke tempat Isolasi Terpusat, dan ditinjau langsung oleh Kapolres Metro Bekasi sebagai Wakil ketua gugus tugas bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi,” Tambahnya.

“Kami juga sudah melakukan pembatasan diwilayah desa karangsari, segala kegiatan masyarakat kami batasi, agar tidak ada lagi warga kami yang terpapar Covid-19, dan kami juga selalu menghimbau agar warga patuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga 5M dengan baik,” Tutup H.Umbara.

Pada kesempatan yang sama Sekdes Karangsari H.Jaya Marjaya, S.E.,M.Si, mengatakan “Kami dari pemerintahan desa Karangsari akan selalu memantau segala kegiatan warga dan meminta RT dan RW untuk selalu berperan aktif di lingkungan masing-masing, dan meminta melaporkan secepatnya apabila ada warganya yang terpapar, dan kami juga sudah membentuk Posko PPKM Mikro setiap RW sejak bulan Mei 2021,” Ujar H.Jaya Marjaya.

H.Jaya Marjaya juga menegaskan bahwa bukan hanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan tapi pemdes juga bekerja sama dengan Polsek Cikarang Timur dan Puskesmas Lemah Abang melakukan Vaksinasi terhadap lansia yang berusia diatas 50 Tahun, pada Senin pagi dan menargetkan setiap harinya 1 RT dari jumlah total 21 RT yang ada di Desa Karangsari.

(Redaksi)