Karang Taruna Desa Karangsatu Bersama BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Memutus Penyebaran Covid-19

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi

Sejak ditetapkannya PPKM DARURAT dari tanggal 03-20 juli 2021 oleh Pemerintah, Pemerintahan Desa Karangsatu beserta lembaga Karang Taruna dan BPBD Kabupaten Bekasi adakan giat penyemprotan disinfektan di Wilayah Desa Karangsatu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (08/07/2021).

Sekretaris Karang Taruna Dede Yusuf disela-sela kegiatan menyebutkan bahwa giat ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kami dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Desa Karangsatu.

“Jangkauan nya kami susur seluruh wilayah Desa Karangsatu hingga ke tempat yang disinyalir merupakan tempat keramaian yang biasa di gunakan untuk berkerumun warga” Ujarnya.

Menggunakan mobil pick up dari BPBD Kabupaten Bekasi, yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih mobile dalam tugas penyemprotan ini,

Selain fasilitas Umum dan Khusus, Penyemprotan juga dilaksanakan di lingkungan Zona Merah yang merupakan daerah rawan untuk penularan kasus Covid-19 ini.

Masih kata Dede “Selain Penyemprotan, Karang Taruna Akan melakukan giat pembagian masker untuk warga yang berada di pusat keramaian, seperti perempatan dan jalan utama Desa. juga dilaksanakan dengan Sosialisasi tentang Bahaya Covid-19 ini, budaya Cuci Tangan, Wajib Menggunakan Masker, dan Protokol Kesehatan lainnya,”Tambahnya.

“Hal ini dikarenakan masih rendahnya kesadaran masyarakat yang masih menganggap Covid-19 sama halnya dengan penyakit flu biasa,”.

“Semoga Pandemi ini cepat berlalu dan tetap jaga Kesehatan khususnya untuk Masyarakat Desa Karangsatu,”Pungkasnya.

(RG)