BST Tahap Lanjutan Sudah Terealisasi Untuk Warga Pasirsari

BST Tahap Lanjutan Sudah Terealisasi Untuk Warga Pasirsari

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga yang terdampak Covid19 kini sudah dicairkan kembali oleh Kementrian Sosial RI, dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Dan sekarang sudah disalurkan ke beberapa desa diantaranya Desa Pasirsari, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu 25/07/2021.

Sebanyak 322 KK menerima bantuan BST tersebut, dan disalurkan oleh PT Pos Indonesia dengan didampingi PSM Desa Pasirsari (Erna).

Erna PSM Desa Pasirsari mengatakan kepada awak media, “Pembagian ini baru terealisasi untuk bulan mei dan juni sedangkan bulan juli belum dicairkan, dan pembagian kali ini sangat menurun sangat dratis sekali dari yang sebelumnya, mungkin karena validasi data,” Ucap Erna.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan “Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang menerima BST ini sangat merasa terbantu dan saya berpesan bantuan ini dipergunakan sebagai mana mestinya, seperti yang kita ketahui pandemi ini sangat membuat masyarakat merasa kesulitan terutama dalam hal ekonomi,” Pungkas Kades H.Suparta.

Penyaluran bantuan BST ini juga dibagi setiap dusun dan dibagikan di masing masing RT nya, dan dikawal ketat oleh Relawan Pasirsari Siaga, Binmaspol dan Karang Taruna.

(Redaksi)