Samsat Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Pentingnya Membayar Pajak

Samsat Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Pentingnya Membayar Pajak

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Satuan Manunggal Satu Atap SAMSAT Kabuoaten Bekasi upayakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor.

Dalam Sosialisasi Samsat kabupaten Bekasi di Aula kecamatan Cikarang Utara di hadirl Bpk Ronal P.Sinaga (Jasa Raharja) dan Camat Cikarang Utara Bpk H Enop Chan serta para Kepala Desa.

Dalam Pemaparanya Samsat kabupaten Bekasi sudah membuka Sejumlah Autlet  Untuk Memudah masyarakat membayar pajak seperti di  KCP Tambun,BJB Kantor Kas Cibarusah,Samsat Corner Lotte mart Cikarang, Pasar Bersih Cikarang Baru Atau Klik @samsatkabupatenbekasi.

Juga disampaikan bayak perubahan kebijakan yang Memudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Seperti Biaya Balik Nama yang Gratis,Pajak Progresif.Hal yang paling penting adalah bagaimana masyarakat sadar tentang UU Lalulintas No 22 Tahun 2009 serta resiko dari masyarakat jika tidak membayar pajak kendaraan sampai STNK MATI, dan selalu di sosialisasikan baik melalui Informasi Resmi dari SAMSAT maupun lewat media.

Dalam pemaparannya juga Di sebut Pentingnya Pemahaman Masyarakat Tentang Hak Sebagai warga negara tentang Jasa Raharja, dimana Jasa Raharja Selalu Respon terhadap Laporan Masyarakat jika ada Kecelakaan, dan Pak Ronal P Sinaga menambahkan bahwa pihak Jasa Raharja sudah bekerja sama dengan beberapa pihak Rumah Sakit seperti RS Siloam Lippo Cikarang,RS Centra Medika PS Gombong, RS Husada dll, Untuk menangani Masyarakat jika ada musibah kecelakaan tanpa memungut biaya.

Ditambahkan Camat Cikarang Utara Pak H Enop Chan, dengan sosialisasi seperti ini, sangat memudah masyarakat nemahami melaluiInfirmasi dari Desa masing masing.

(Elon Sidauruk)