Taman Anggur Pasirsari Ikut Serta pada Pameran Inovasi Balitbangda Kabupaten Bekasi

Taman Anggur Pasirsari Ikut Serta pada Pameran Inovasi Balitbangda Kabupaten Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Berbagai inovasi dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dipamerkan di acara Gelar Inovasi Kabupaten Bekasi 2022 yang berlangsung di Graha Pariwisata, Senin 5/12/2022.

Pameran inovasi daerah yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi itu juga diikuti oleh perangkat desa dan sejumlah sekolah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Balitbangda Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan, pameran inovasi ini diharapkan dapat memacu organisasi perangkat daerah dan generasi muda untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini Kabupaten Bekasi memiliki terobosan inovasi yang terus menerus dan bisa menjawab kebutuhan jaman,” kata Entah.

Adapun inovasi yang ditampilkan mulai dari inovasi teknologi digital, teknologi pelayanan kesehatan, inovasi potensi desa dan inovasi penemuan para pelajar.

Perwakilan Desa Pasirsari Pamerkan budidaya tumbuhan anggur dengan menggunakan Pot yang juga menghasilkan buah secara maksimal dengan segala bahan yang di produksi sendiri sebagai penunjang.

“Kita memulai dengan pembuatan pupuk sendiri dan melakukan beberapa proses dengan hasil akhir di buah anggur ini sendiri,” Ucap Dadan pelaku inovasi di KTJ Pasirsari RW 08.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dari hasil inovasinya di Kampung Tangguh Jaya Pasirsari selain anggur juga banyak yang lainya seperti cabai dan melon yang sudah menghasilkan omset sebesar Rp.130.000.000, dari penjualan hasil panen.

“Kita juga sudah menghasilkan omset sebesar Rp.130.000.000,- dari hasil panen yang lainya dari Cabai dan juga melon,” Tambahnya.

(Erv/Redaksi)