TMMD ke 119 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Telah Selesai, Banyak Pembangunan dan Kisah Didalamnya

TMMD ke 119 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Telah Selesai, Banyak Pembangunan dan Kisah Didalamnya

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 119 telah selesai dilaksanakan di Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, dalam kegaliatan tersebut TNI membangun beberapa fasilitas umum untuk masyarakat seperti, Posyandu, Pembangunan atau pengecoran jalan, Pembangunan saluran Air, Turab atau TPT di bantaran kali serta membangun Rutilahu untuk masyarakat yang rumahnya sudah usang dan ada beberapa kegiatan lainya.

Pembangunan Posyandu TMMD 119

Kegiatan yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan tersebut secara resmi dilaksanakan sejak tanggal 20/02/2024 sampai 20/03/2024 atau sebulan penuh sangat bermanfaat untuk masyarakat desa Karang Mukti.

Kegiatan tersebut berhasil membangun Posyandu, Rutilahu, Pengecoran Jalan sepanjang ratusan meter, pembuatan saluran air, dan beberapa kegiatan non fisik yang dilaksanakan di lokasi TMMD ke 119, dengan menerjukan sebanyak 200 pesonil TNI dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Pembangunan Turap TMMD 119

TNI juga melaksanakan kegiatan reboisasi atau penghijauan di desa Karang Mukti dengan menanam sebanyak 500 pohon Mahoni di sekitaran desa Karang Mukti serta melakukan pengecekan kesehatan gratis sambil berkeliling.

Pembangunan Rutilahu TMMD 119

Dalam kegiatan TMMD tersebut masyarakat merasa sangat senang karena wilayahnya dibangun dan dikerjakan langsung oleh anggota TNI dan banyak menyisakan kisah kedekatan dengan masyarakat pada saat pelaksanaan TMMD ke 119 di wilayahnya.

Ada banyak kisah kedekatan antara TNI dan masyarakat yang berkesan dan membuat haru masyarakat desa Karang Mukti diantaranya Makan siang bersama, makan mie dan ngopi bersama serta melakukan penangkapan ikan secara tradisional dengan menggunakan Anco.

Satgas TMMD 119 Makan Bersama Dengan Masyatakat

Dengan berakhirnya kegiatan TMMD ke119 ini masyarakat sangat berterima kasih karena TNI datang ke Wilayahnya atau ke desa nya, untuk membantu pembangunan secara langsung dan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat kini terpenuhi.

Seluruh masyarakat desa Karang Mukti mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada TNI atas adanya kegiatan TMMD ke 119 di wilayahnya.

(Erv)