Ormas MJN Tampil Berbeda Di Acara Sosialisasi Edukasi UMKM Dan Di Hadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Ormas MJN Tampil Berbeda Di Acara Sosialisasi Edukasi UMKM Dan Di Hadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM. BN Holik Qodratullah, SE, MSI., menghadiri acara sosialisasi dan edukasi UMKM yang diselenggarakan oleh Ormas Maung Jagat Nusantara (MJN), yang berlokasi di Jalan. M. Kasum, RT. 001, RW. 005, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Minggu, (08/11/2020).

Dalam acara sosialisasi dan edukasi UMKM yang diselenggarakan oleh Ormas MJN, turut hadir, Ketua Umum MJN (Husni Zul), Sri Sugiarti (Bunda Sugih) motivator UMKM Kabupaten. Bekasi dan sebagai pengelolah GBS (Gerai Bunda Sugih), Ketua MJN Kabupaten Bogor, Wakil BPD Desa Burangkeng (Ismuri), tokoh agama, perwakilan RW sekitar, perwakilan RT, para pengurus MJN Kabupaten. Bekasi dan anggota MJN.

Adapun isi acara antara lain, menyanyikan lagu Indinesia raya, lagu Mars MJN, sambutan dari Ketua DPC MJN (Mada Suhendra), sambutan dari Ketum MJN (Husni Zul HZ), sambutan dari Ketua DPRD, sambutan dari Bunda Sugih, doa penutup dan edukasi olahan minyak jelanta menjadi sabun.

Didalam sambutannya Mada Suhendra menjelaskan, ” Maung Jagat Nusantara ingin tampil berbeda, di sini Maung Jagat Nusantara akan menggali potensi-potensi yang ada dengan menggalakan program UMKM kepada seluruh anggota, kita adalah Ormas yang elegan yang selalu berinovasi dan berkreasi untuk membangun Kab. Bekasi, dan Maung Jagat Nusantara akan mencetak generasi-generasi penerus yang cerdas, dengan menjalankan seluruh program-program UMKM yang ada.

Dilokasi yang sama, dalam sambutannya Ketua DPRD Kab. Bekasi menerangkan, ” Saya khususnya sebagai bagian dari pemerintah Kab. Bekasi, memberikan karpet merah untuk lembaga dan organisasi yang ada, untuk menjadi bagian dari seni demokrasi di alam jagat raya ini, saya selaku ketua DPRD Kab. Bekasi sangat terbuka dan menerima adanya organisasi, tapi menurut saya Maung Jagat Nusantara ini lain dari pada yang lain, karena ada sifat ukhrowinya, bukan saja hanya duniawi, selalu ada takbir, disini jelas Maung Jagat ini diisi dengan orang-orang pilihan, saya harap setelah ini Maung Jagat Nusantara diurus secara benar, Maung Jagat Nusantara bisa berkiprah ditengah-tengah masyarakat, bisa menjadi garda terdepan untuk pembangunan Kab. Bekasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

Bunda Sugih motivator UMKM juga menambahkan, ” Prempuan Kab. Bekasi harus bisa mandiri, apa lagi di Kab. Bekasi ini sangat banyak peluang, ada sekitar 14 ribu perusahaan, ada 7 kawasan, dan saat ini baru GBS saja yang menyiapkan pusat oleh-oleh khas Kab. Bekasi, sedangkan pendatang di Kab. Bekasi sangat banyak, jadi disini kita prempuan Kab. Bekasi harus bisa menciptakan produk sendiri, untuk mensejahterakan perekonomian kita “, menutup pembicaraan. (Lman)