Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil 02/Tarumajaya, Bersama Perangkat Desa Bergotong – Royong

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil 02/Tarumajaya, Bersama Perangkat Desa Bergotong – Royong

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menciptakan lingkungan Kantor Desa yang sehat, di masaa Pandemi Covid-19 ini, Babinsa Koramil 02/Tarumajaya, Serda Permadi bersama masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan di Desa Setia mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/01/2021).

Menurutnya, kebersihan lingkungan Desa adalah fasilitas pelayanan publik mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan bau tak sedap.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang penyakit,” katanya.

Lebih lanjut Serda Permadi mengatakan, menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan.

“Tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan tidak selalu dibebankan kepada petugas kebersihan lingkungan. Sebab mereka hanya bertugas sesuai jadwal dan areanya masing-masing,” tegasnya.

Lingkungan yang bersih dan sehat tentu tak akan tercipta bila warga tidak berperan aktif, masa bodoh dan hanya mengandalkan petugas kebersihan. “Semoga Desa Setia mulya kita semakin bersih dan nyaman bagi masyarakat, Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, dan keasrian lingkungan agar kita semua terhindar dari penyakit,” pungkas Permadi.

Serda Parmadi Berharap, selain desa binaannya menjadi bersih dan asri.

“Dirinya sangat apresiasi kepada warga masyarakat yang sudah kompak dan antusias malaksanan kerja bakti ini , karena kalau desa kita bersih kita juga yang bangga” tegas Serda Parmadi.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut selain Serda Parmadi dan warga masyarakat turut hadir PJ.Kepala Desa Setia Mulya Bapak Suseno.Spd. di dampingi para Kaur dan Kadus . sangat berterima kasih, gotong royong ini bisa terlaksana berkat bantuan dari babinsa yang berperan serta aktif peduli akan lingkungan desa setiamulya ini. ungkap kadus

(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles