Antisipasi Banjir, Babinsa Pusaka Rakyat Koramil 02 Taruma Jaya Lakukan Komsos Dengan Aparatur Desa

Antisipasi Banjir, Babinsa Pusaka Rakyat Koramil 02 Taruma Jaya Lakukan Komsos Dengan Aparatur Desa

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Musim penghujan sudah mulai datang yang biasanya terjadi pada awal tahun hingga bulan april yang sudah terjadi setiap tahun nya dan sering terjadi luapan air dari kali tambun yang berada di Desa Pusaka Rakyat.

Dengan seringnya terjadi luapan dari kali tambun tersebut, Babinsa Koramil 02 Taruma Jaya Pelda Supriyanto bersama Binmaspol lakukan komunikasi sosial (Komsos) terkait rencana pengerukan kali tambun agar tidak meluapnya air pada saat datangnya musim penghujan.

Komsos yang dilakukan bertempat di ruang kerja Kepala Desa Pusaka Rakyat, Babinsa Pelda Sriyanto yang di dampingi Binmaspol Polsek Taruma Jaya melaksanakan Komsos dengan Aparatur Desa, untuk membahas tentang rencana pengerukan kali tambun permata yang terletak di Kampung Tambun permata.

Dalam memasuki musim penghujan di awal tahun 2021 kali tambun permata setiap datang musim hujan sering meluap dan mengakibat kan banjir di wilayah tersebut, bukan cuma wilayah kampung tambun permata saja yang tergenang banjir akan tetapi banjir sampai masuk wilayah harapan indah.

“Dalam rangka mengantisipasi datang nya banjir kedepan perlu bersinergi dengan pihak – pihak terkait dan perlu di adakannya pegerukan kali tambun permata”.Ujar Babinsa

“Dengan pengerukan kali tambun tersebut agar tidak terjadi genangan air atau luapan dari kali tambun permata tersebut”.tutup Babinsa

(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles