Kades Desa Pasir Gombong Bentuk Dapur Umum dan Berikan Sembako Kepada Korban Banjir

Kades Desa Pasir Gombong Bentuk Dapur Umum dan Berikan Sembako Kepada Korban Banjir

GJ ll Kab.Bekasi – Bencana banjir yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi membuat beberapa wilayah di kabupaten bekasi, salah satunya diwilayah Desa Pasir Gombong Cikarang Utara, Sabtu (20/02).

Dengan adanya warga yang terdampak banjir di Desa Pasirgombong, Kepala Desa H.Maslam beserta jajaran membentuk Dapur Umum bersama tim kesehatan Desa Pasir Gombong.

Bukan hanya sekedar membuat dapur umum, Kades Pasir Gombong H.Maslam juga memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak banjir untuk sedikit meringankan beban warga.

Tim kesehatan yang disiagakan di posko banjir guna mengantisipasi adanya warga yang terserang penyakit akibat banjir, karena air yang kotor bisa mendatangkan penyakit, sehingga apabila ada warga yang terserang penyakit bisa ditangani secepatnya oleh tim kesehatan.

H.Maslam mengatakan “ini semua Aksi Cepat Tanggap pemdes Pasir Gombong untuk masyarakatnya, karena kita (pemdes) sangat respek terhadap kejadian apapun di masyarakat,” Ucap Kades

“Kami membuat dapur umum dan mensiagakan relawan kesehatan di posko banjir Pasir Gombong agar masyatakat (Korban Banjir) dapat terpenuhi kebutuhanya sehingga tidak ada warga kami yang mengalami lapar, dan tim relawan kesehatan disiagakan juga agar apabila ada warga kami yang terdampak banjir terserang penyakit dapat ditangani secepatnya,” tutup H.Maslam.

Salim Samsudin salah satu tim relawan kesehatan mengatakan ” Kami siap siaga selalu untuk menangani warga yang terserang penyakit sesuai intruksi dari kepala desa Pasir Gombong H.Maslam,” Ucap Salim.

Pembentukan Dapur Umum yang dipimpin oleh H.Maslam tersebut juga selain melibatkan tim relawan kesehatan ada beberapa lembaga yang turut bekerja sama dalam penanganan banjir tersebut diantaranya BPD Pasir Gombong dan juga ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

(Vin-red)