Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Kembali Terjun Dalam Aksi sosial Dimasa Pandemi

Ketua Karang Taruna Ade Guniwa Penerimaan Bantuan Secara Simbolis

Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Kembali Terjun Dalam Aksi sosial Dimasa Pandemi

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Aksi kemanusiaan kali ini mereka tunjukan dengan membantu pendistribusian bantuan sembako dari dinas sosial kabupaten bekasi bagi warga yang sedang dalam masa isolasi mandiri (isoma) yang tinggal di perumahan MBJ, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/06/2021).

Ade Guniwa saat di konfirmasi via Whatsapp menjelaskan kepada wartawan gue jabar bahwa pada pendistribusian bantuan sembako kali ini, Dinas sosial menyalurkan lebih dari 100 paket sembako beras ke Kantor Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah.

Sembako tersebut di serahkan langsung secara simbolis kepada R.Silpia Indriyani, S.E, selaku Kepala Desa Sindangmulya.

Kepala Desa Sindang Mulya Saat Menerima Bantuan Secara Simbolis

“Tepatnya saya lupa berapa jumlah bantuan tersebut tapi kami tafsir ada lebih dari seratus kantung paket bantuan untuk warga,. Hari ini kami (karang taruna_red) membantu penyaluran dari Dinas Kabupaten Bekasi, yang selanjutnya di serahkan kepada Ibu Silpia Indriyani selaku kepala Desa, yang nantinya di bagikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” terangnya melalui telepon whatsapp.

Dalam kesempatan tersebut Ade Guniwa mengungkapkan kebahagiaannya dapat terlibat dalam pendistribusian sembako kali ini karena menurutnya itu sangat membantu sekali, Mengingat warga yang melakukan isolasi mandiri dibatasi untuk tidak boleh bepergian karena di khawatirkan menular ke warga yang lain, dan secara otomatis itu sangat berpengaruh sekali kepada kebutuhan hidup mereka karena tidak bisa lagi mencari nafkah selama isolasi mandiri berlangsung.

Ade Guniwa juga mengatakan dalam giat pendistribusian bantuan sembako di bantu oleh Muspika Cibarusah dan Pemdes Sindang mulya. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, sekaligus pihak Muspika mengasosiasikan dan edukasi tentang pentingnya jaga protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

“Dalam penyalurannya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kami sekaligus mengkampanyekan 3M kepada masyarakat yaitu, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan,” tutupnya

Reporter : RG

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles