Dihari Libur, Obon Tabroni Tinjau Makam Keramat Mede Yang Menjadi Polemik di Mekarwangi

Dihari Libur, Obon Tabroni Tinjau Makam Keramat Mede Yang Menjadi Polemik di Mekarwangi

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Polemik makam keramat mede yang berlokasi di Kp. Rawa Banteng Kaum, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat, kabupaten Bekasi, mendapatkan respon dari Anggota DPR-RI Komisi X.

Obon Tabroni atau di panggil akrabnya Bang Obon, pria asli bekasi ini yang sekarang menjabat di DPR-RI meninjau ke lokasi dan berdialog langsung dengan masyarakat ahli waris makam keramat mede, pada Sabtu (02/01/2021).

Terbukti kepeduliannya kepada masyarakat kabupaten Bekasi, khususnya masyarakat Mekarwangi, dimana masyarakat luas sedang asik beristirahat dan berlibur dirumah dengan keluarganya, karena baru usainya acara pergantian tahun baru, namun pria asli bekasi ini menyempatkan waktu untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

Dalam perbincangannya, keluarga ahli waris tetap konsisten menolak atas adanya rencana relokasi pemakaman keramat mede yang direncanakan oleh pihak PT. Bekasi Fajar, dengan pemerintah desa Mekarwangi, yang diperuntukan perluasan kawasan industri MM2100.

Itu diceritakannya oleh ahli waris, dengan mendirikan Tajug Al-Hidayah Mede sebagai simbol benteng pertahanan ahli waris, juga melaksanakan tawasulan setiap malam Jum’at, guna mendo’akan para almarhum/almarhumah, serta kerja bakti di lingkungan pemakaman keramat mede setiap hari minggu.

Obon Tabroni menjelaskan, tidak merasa gengsi atau malu meski harus berbaur dengan masyarakat langsung, dalam kesempatan ini Obon Tabroni siap mendukung masyarakat dan berjuang untuk mempertahankan makam keramat mede agar tetap lestari.

“Bagi saya, ini menjadi persoalan kita yang harus kita selesaikan bersama. Berupaya semaksimal mungkin dalam menjalani proses menjadi tindakan pertama bagi kita.”Ucapnya

Masih kata Bang Obon panggilan Akrabnya,Persoalan hasil adalah bagaimana kita dalam menjalani proses tersebut, Selebihnya penentu hasil A atau B nya kita serahkan kepada-Nya.

“Semaksimal mungkin, saya akan ikut serta dalam setiap prosesinya.”Pungkasnya.

Dari informasi yang di dapatnya, Obon Tabroni akan terus mengikuti perkembangan perihal makam keramat Mede tersebut.

(Red)